Nagari Pasia Laweh
Palupuh - Agam

Selamat Datang di Website Resmi Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam

Sekilas Info

Kaba Agam

Ringankan Beban Warga, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Gelar Bazar Sembako Murah

PasiaLaweh.ID – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam menggelar sembako murah di Kecamatan Palupuh, Senin (12/12/2022).

Sebanyak 400 voucher disebar agar warga dapat membeli sembako dengan harga miring, bahkan lebih murah dari harga pasar. Paket sembako tersebut berisi bahan pokok, seperti beras, cabai, telur, bawang dan bahan pokok lainnya.

hal tersebut dilakukan guna meminimalisir angka inflasi daerah di Sumatra Barat (Sumbar), terkhusus Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Resva Deswira mengatakan, kegitan ini dilakasanakan dalam rangka penanggulang inflasi, setiap paket yang dibeli oleh warga akan dipotong Rp65.000.

“Dari total paket belanja yang awalnya Rp204.000, warga hanya membayar Rp139.000 saja, dikarenakan subsidi yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. Saat ini telah terealisasi di sembilan kecamatan dan akan dilaksanakan di setiap kecamatan yang tersisa di Kabupaten Agam.

Camat Palupuh, Zulfikar Zulkifli menyambut baik hal ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas terkait, karena telah memerhatikan warga Kecamatan Palupuh dalam pengurangan angka inflasi di daerah ini. “Saya merasa bersyukur atas kegiatan yang diadakan ini,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin Dt. Parpatiah. Ia memberikan apresiasi yang tinggi terkait bazar sembako murah ini.

“Hal ini sangat membantu sekali bagi masyarakat sekitar, dikarenakan keadaan ekonomi masyarakat pada saat ini sangat sulit,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan hendaknya, karena masih banyak masyarakat yang betul-betul membutuhkan program yang luar biasa ini,” ujarnya.

Wismawati selaku warga Jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh, merasa sangat terbantu oleh program tersebut. “Alhmdulillah dan sangat bersyukur dengan harga murah yang telah disediakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan ini, dimana harga minyak yang biasanya berkisar Rp30.000-an sekarang kita dapat membelinya dengan harga Rp20.000-an saja,” tuturnya. (*)

Beri Komentar

Komentar Facebook

Aparatur

Nagari

Status Kehadiran

layanan
mandiri